Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar.
Peringatan Hari Kebudayaan, Pemerintah Kota Makassar mencanangkan Hari Kebudayaan, terkhusus di kota Makassar jatuh pada 1 April 2019.

Dilansir, menurut Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkot Makassar, Moh. Roem, Sepanjang bulan April, Dinas Kebudayaan Kota Makassar juga mencanangkannya sebagai bulan budaya, yang akan diisi dengan berbagai kegiatan berunsur kebudayaan Makassar.

Sekaitan dengan kegiatan perayaan hari kebudayaan ini, SD Inpres Maccini Baru, Makassar, dengan antusias menyambut, merayakan hari yang penuh bersejarah ini. Senin (1/4/2019).

Dengan mengenakan berbagai macam pakaian adat, kurang lebih sekitar 300 orang siswa, di halaman sekolah, siswa-siswa SD Inpres Maccini Baru ini, menggelar pentas seni dan budaya, selain menampilkan tarian beberapa etnis, juga beberapa pentasan lainnya, terkait perayaan momen hari ini.

Meyikapai hal ini, Kepala Sekolah SD Inpres Maccini Baru, Risnawati Majit. S.Pd, sangat mengapresiasi, dan mengaplikasikan langsung kegiatan hari ini, terkhusus kepada siswa-siswinya.
“Dengan Peringatan Hari Kebudayaan di sekolah, ini diharapkan anak-anak bisa paham dan mengerti bahwa negara kita kaya dengan budaya, baik itu budaya lokal, maupun budaya yang bersifat nasional, sehingga dengan demikian mereka dapat termotivasi untuk melaksanakan dan merealisasikan nilai-nilai kebudayaan kita ini”, Ungkapnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Nurliah Hayat, A,Md, SE, selaku Ketua komite sekolah ini, mengharap agar kebudayaan yang ada di Negara kita agar tetap dilestarikan.
“Dengan adanya pekan budaya ini, kita membentuk karakter anak didik kita di sekolah, agar anak–anak kita nantinya bisa tetap menghargai nilai-nilai budaya kita, dan tidak serta merta meniru budaya luar, dan setiap kegiatan yang kita lakukan, di dalamnya mengandung unsur pesan dan kesan kebudayaan kita”, jelasnya.

Penulis : Nurjuliniarti
Foto/ video : Jumriaty. L
Editor : Soni Vayzal