Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Rapat Koordinasi (Rakor) Pengprov PBVSI Sulsel dibuka oleh Direktur Lalu Lintas Polda Sulsel Kombes Pol Agus Wijayanto, SH, S.IK, MH selaku Ketua Harian Pengprov PBVSI Sulsel mewakili Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Hamidin selaku Ketua Umum Pengprov PBVSI Sulsel, bertempat di Aula Biru Ditlantas Polda Sulsel Jl. A.P. Pettarani Makassar. Rabu (27-03-2019).

Dengan tema “Tingkatkan Kerjasama Daerah Dan Satukan Tekad, Raih Prestasi Menuju PON XX-2020 Prov. Papua” rakor diikuti setidaknya 50 peserta dari Pengprov PBVSI Sulsel dan Pengkab/Pengkot PBVSI se-Sulsel kecuali Pengkab PBVSI Luwu Utara dan Toraja Utara. Hadir juga Wakapolrestabes Makassar AKBP Adhi Purboyo, S.IK selaku Ketua Harian Pengkot PBVSI Makassar.

Dalam sambutan Kapolda Sulsel yang dibacakan Dirlantas menyampaikan bahwa pada tahun 2019 ini, kita mempunyai tanggung jawab besar khususnya dalam menghadapi Pra PON baik bolavoli indoor maupun bolavoli pantai, olehnya itu mari kita bersama-sama mempersiapkan atlet bolavoli terbaik kita dalam menghadapi Pra PON yang akan datang.

Lanjut Kapolda menyampaikan bahwa dalam agenda kegiatan Pengprov PBVSI Sulsel tahun 2019 ini ada beberapa agenda lokal/daerah dan agenda nasional, untuk agenda nasional tahun ini Insya Allah PBVSI Sulsel atau di Makassar akan mendapatkan suatu kepercayaan dari Pengurus Pusat PBVSI sebagai penyelenggara penataran/upgrading wasit nasional bolavoli indoor lisensi “B” se-Indonesia.
Olehnya itu agar amanah ini dapat diterima dan dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab, begitu pula kepada wasit-wasit nasional yang kita miliki di Sulawesi Selatan ini agar memanfaatkan peluang tersebut.

Adapun 10 agenda kegiatan yang disepakati dalam rakor yakni :

  1. Seleksi atlet bolavoli indoor dan pantai persiapan Pra PON 2019 (April 2019)
  2. Kursus pelatih dan wasit bolavoli indoor tingkat Prov Sulsel (April 2019/Makassar)
  3. Pemusatan Latihan (TC) tim bolavol Pra PON 2019 Prov. Sulsel (Mei-Juli 2019/Makassar)
  4. Pelantikan Pengurus Baru PBVSI Sulsel masa bakti 2019-2023 (Juni 2019/Makassar)
  5. Kejurda bolavoli indoor junior KAPOLDA CUP 2019 antar kab/kota se-Sulsel (Juni 2019/Makassar)
  6. Sarasehan wasit dan pelatih PBVSI Sulsel tahun 2019 (Tentative)
  7. Upgrading wasit bolavoli indoor lisensi “B” tingkat nasional (Juli 2019/Makassar)
  8. Babak kualifikasi PON bolavoli indoor wilayah Sulawesi melalui PORWIL (Juli 2019/Gorontalo)
  9. Kejurnas bolavoli pantai 2019 (September 2019/Palembang)
  10. Kejurda bolavoli indoor senior KAPOLDA CUP 2019 antar kab/kota se-Sulsel (Nopember 2019/Makassar)
    Selain ke 10 agenda diatas, tidak menutup kemungkinan ada agenda susulan sesuai perkembangan dan kebutuhan.

Penulis/Foto : R45