Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Rabu, 27/3/2019. Semangat bakti merah putih narapidana, sebanyak lima belas petugas dan sepuluh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Makassar membersihkan area Masjid Nurul Ilmi Universitas Negeri Makassar yang diikuti oleh UPT Pemasyarakatan Wilayah Makassar dan Gowa.

Kegiatan dimulai dengan apel pagi yang dipimpin Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Abd. Rahman.

“Terima kasih kepada seluruh petugas yang telah berperan aktif menyukseskan kegiatan hari ini. Apa yang kita lakukan hari ini semoga memberi dampak positif bagi kita, masyarakat. Dan terkhusus kepada warga binaan agar menjadi pengalaman yang baik, tertanam dalam diri untuk selalu melakukan hal baik bahkan menjadi pelopor kegiatan yang bermanfaat untuk orang banyak setelah bebas nanti. Ujar Abd. Rahman dalam arahannya.

Kepala Seksi Pengelolaan, Rustan mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian acara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-55 tahun 2019.

“Alhamdulillah Ketua Pengurus Masjid menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini. Suatu hal positif di mana bertujuan sebagai bentuk pengabdian warga binaan kepada masyarakat dan juga merupakan bagian dari proses pembinaan yakni asimilasi. Menumbuhkan semangat dan rasa percaya diri terhadap warga binaan sehingga tetap optimis menatap masa depan.” Ungkap Rustan

(Ullah)