Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Hamidin mengungkapkan terima kasih atas pelaksanaan Simulasi Sispamkota (Sistem Pengamanan Kota) tingkat Polda Sulsel yang dipusatkan di wilayah Polres Gowa, Jumat (22/03/2019).

Orang nomor satu di jajaran Polda Sulawesi Selatan, saat pelaksanaan apel penutup seluruh rangkaian pelaksanaan simulasi sispamkota, yang digelar di sepanjang Jalan Andi Mallombassang Kec. Somba Opu Kab. Gowa, tepatnya di depan Kantor KPU Gowa, merasa puas dengan seluruh rangkaian kegiatan yang tersaji.

“Terima kasih atas pelaksanaannya. Simulasi Sispamkota ini nyaris sempurna. Semoga setiap kejadian yang ada pada masing-masing adegan skenario dalam simulasi tersebut tidak terjadi pada pelaksanaan Pemilu mendatang,” terang Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Hamidin.

Lanjut, Kapolda juga menuturkan bahwa tahapan-tahapan dari penanganan unjuk rasa dalam simulasi tersebut sudah dilakukan dengan baik, begitu pula dengan cara bertindak masing-masing anggota sesuai dengan fungsinya. Imbuhnya lagi, jika terjadi situasi seperti ini, petugas pasti sudah mampu menghadapinya.

Mantan Kapolres Gowa periode tahun 2004 ini pun meminta kepada jajarannya bersama TNI dan masyarakat untuk terus meningkatkan koordinasi.

Di penghujung kegiatan Simulasi Sispamkota yang digelar ini, selanjutnya diadakan sesi pelepasan burung merpati, dilakukan oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Hamidin, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs. Adnas, beserta sejumlah unsur Forkopimda Sulsel dan Forkopimda Kabupaten Gowa, juga bersama unsur terkait lainnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi mengatakan, pelepasan burung merpati tersebut sebagai bentuk simbol kedamaian dalam menyambut pesta demokrasi yang tersisa 25 hari mendatang, serta komitmen bersama untuk saling bersinergi dalam mewujudkan Pemilu 2019 aman, damai, dan sejuk, khususnya di Kabupaten Gowa.

“Meski berbagai tantangan harus dihadapi, namun kami berharap, penyelenggaraan Pemilu 2019 mendatang dapat berlangsung aman, damai, dan sejuk, khususnya di wilayah Kabupaten Gowa,” ucap Shinto.

Penulis : Soni Vayzal