Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa. Usai gelar pasukan SispamKota di Jl Andi Mallombassang, Somba Opu, Kabupaten Gowa, dilanjutkan pres relaese yang disampaikan langsung Kapolda Sulsel. Jumat (23/3/2019).

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Hamidin yang didampingi Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, menjelaskan bahwa Polda Sulsel kembali berhasil mengungkap jaringan narkoba Internasional di dua kabupaten, Sidrap dan Kab. Pinrang, seberat delapan Kilogram (8Kg).
“Tanggal 18, lalu kita amankan satu kilogram bersama bandarnya kemudian kita kembangkan dan berhasil menemukan tujuh kilogram sehingga kita totalkan pengungkapan ini sebanyak 8 kilogram Narkoba jenis sabu,” ungkap Irjen Pol Hamidin.

Pada kesempatan tersebut, hadir pula Bupati Kab. Gowa, Adnan Purichta, dan pejabat tinggi lainnya. Lanjut, Kapolda Sulsel mengaku, kala itu ia tengah melakukan kunjungan kerja di dua kabupaten yang dimaksud, hasil dari pengungkapan awal tersebut pihaknya terus malakukan pengembangan, dan akan terus berupaya mengejar jaringan narkoba internasional terkait.

“Berangkat dari pelabuhan Tawao (Malaysia) ke Nunukang, selanjutnya masuk ke pelabuhan Pare-Pare dan kembali mengirim ke Palu Sulawesi Tengah hingga akhirnya dikirim kembali di dua kabupaten tersebut, dan barang haram ini rencananya akan diedarkan di sejumlah kabupaten di Sulawesi Selatan,” lanjut Hamidin.

Dari perbuatannya itu, dari sejumlah barang bukti (BB), kedua bandar nakoba yang kini telah diamankan Dir Narkoba Polda Sulsel, selanjutnya pelaku dijerat dengan masa hukuman penjara seumur hidup.

Penulis : Soni Vayzal
Foto : Jumriaty. L