Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar, Sebanyak 32 (tiga puluh dua) calon advokat yang tergabung dalam Perhimpunan Advokat Indonesia, DPC Peradi, Rumah Bersama Advocate (RBA), Makassar secara resmiĀ  diambil sumpah dan janji dalam sidang terbuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sulsel H. Sunaryo, SH, MH. Di kantor Pengadilan Tinggi Makassar. Kamis (14/3/2019)

Usai pelaksanaan pengambilan sumpah, sekaligus pengangkatan tersebut, oleh salah seorang peserta Multazan, SH, saat ditemui awak media menjelaskan bahwa Profesi pengacara merupakan profesi terhormat atau dalam bahasa latinnya Officium Nobile, dan Peradi merupakan hak hakiki warga negara yang selalu konsisten melaksanakan amanat undang-undang advokat.

Ia menegaskan pula bahwa, jika sedikitnya 32 orang sarjana hukum yang baru diangkat sumpah dan janji sesungguhnya telah melalui tahapan atau proses berupa ujian, sehingga kini puluhan sarjana hukum itu resmi tergabung dalam organisasi Peradi RBA DPC Makasaar, di bawah kepemimpinan Bapak Sulthani, SH, MH.

Dalam Kesibukannya bersosialisasi, putra Daerah yang ikut bertarung ditingkat DPRD Kota Makassar, dengan Daerah Pemilihan (Dapil) 3, meliputi Kec. Biringkanaya dan Kec. Tamlanraea, bernaung di bawah Panji Partai Golkar ini, tetap tidak mengabaikan profesinya sebagai Advocate, karena baginya profesi tersebut merupakan sebuah modal utama.

“Profesi saya sebelum jadi Caleg, ini akan menjadi modal utama juga, kita tepilih nantinya dari Daerah Pemilihan 3, Kec. Biringkanaya dan Kec. Tamlanraea. Partai Golkar di DPRD Kota Makassar dalam membahas PERDA, kewajiban lainya di DPR dan terkhusus mengawal dan menjalankan program utama bersama pendukung mendirikan “RUMAH ASPIRASI MASYARAKAT” (RAM-411) pada pasca pemilu mendatang, agar pendukung mendapatkan 11 manfaat atas dukungannya yang dilakukan” jelasnya.

Lanjut, “Kami sedikit punya pengalaman, bukan yang terbaik akan tetapi berupaya menjadi yang terbaik untuk Rakyat dan BUKAN MAIN-MAIN”. Pungkasnya.

Penulis : Nurliah Hayat
Foto : Asmar
Editor : Soni Vayzal