Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa,
Upacara pelantikan pengurus KBPPPolri periode 2019-2023 di pelataran Balla’ Lompoa dihadiri sedikitnya 70 anggota KBPPPolri, Gowa, dan sejumlah Personil Polres Gowa, yang dipimpin langsung Kapolres Gowa, berjalan sukses. Rabu (14/3/2019).

Kegiatan upacara pelantikan pengurus KBPPPolri, selain merupakan sebuah motivasi kepengurusan baru yang baru, pun merupakan sebuah acuan, atau tuntutan untuk membangkitkan kembali Organisasi yang melibatkan putra putri polri, terkhusus kabupaten Gowa yang diketahui sempat vakum dalam waktu yang cukup lama.

Perwujudan pengesahan kepengurusan baru organisasi tersebut, adalah merupakan sebuah momentum yang bersejarah bagi seluruh anggota KBPPPolri Kab. Gowa, disamping itu, juga merupakan suatu kehormatan atas apresiasi Kapolres Gowa, yang mendukung sekaligus bersedia menyandang predikat sebagai badan Pembina, di Organisasi kepemudaan tersebut.

Saat ditemui, Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga. S.IK, M.Si. mengatakan, “Memang hari ini juga menjadi sejarah bagi teman-teman dari KBPPpolri Gowa, karena sepanjang sejarah belum pernah ada pelantikan yang dilakukan langsung oleh pembina dalam hal ini Kapolres Gowa, untuk itu, kami ingin meningkatkan semangat dan menyatukan pandangan bahwa Polres Gowa adalah rumah mereka juga, dan personil Polres Gowa, adalah sahabat kita semua”, Jelas Shinto.

Ditempat yang sama, oleh ketua KBPPPolri Kab. Gowa Tauhid Ilham, saat didampingi sekretarinya Dirga Satria, S.Pd, M.Pd, menjelaskan, “Kami sangat beruntung, dan sangat berterima kasih, khususnya kepada bapak Kapolres Gowa, beserta jajarannya, karena baru kali ini ada sosok Kapolres yang melantik langsung kepengurusan KBPPPolri kab. Gowa, olehnya itu, kami harapkan kepada segenap anggota KBPPPolri, Kab. Gowa ini, sekiranya bisa aktif semaksimal mungkin, dalam pencapaian segala prestasi, yang merupakan pencitraan, dan tetap menjaga nama baik Kepolisian Republik Indonesia”, Jelas Ketua KBPPPolri, Kab Gowa, dengan penuh semangat.

Penulis : Jumriaty. L
Foto : Nurjuliniarti
Editor : Soni Vayzal