Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Kerukunan dan kebersamaan antara Pemerintah Desa dan warganya adalah salah satu wujud budaya bhineka yang dilakukan oleh tokoh masyarakat di desa tanabangka Kec.Bajeng Barat, Kab. Gowa.

Bentuk kepedulian terhadap sesama, Kades Tanabangka Drs.Agustus D.S, beserta jajarannya, nampak mendatangi rumah duka salah satu warganya. Saat ditemui, Drs. Agustus menerangkan bahwa kehadirannya dan jajarannya bersama Bhabinkamtibmas di desa tersebut, selain turut berduka cita, mengucapkan belasungkawa, sekaligus menghibur keluarga almarhumah, atas meninggalnya Basse Dg. Nginga di usia 70 Tahun.
Senin. (11/03/2019)

Hasil keterangan, atas penanganan tenaga medis di puskesmas, diketahui bahwa, almarhumah sebelum meninggal, dirinya mengidap penyakit diabetes dan terkomplikasi dengan beberapa penyakit lainnya.

Ditempat yang sama, M.Anshar. Kadus Binabbasa, menuturkan bahwa almarhumah semasa hidupnya adalah merupakan sosok seorang ibu yang sayang pada semua anak dan cucunya, selain memiliki sifat yang ramah kepada siapa saja, santun dan pendiam, serta selalu mencontohkan tatakrama dan adab dalam keseharian di rumah tangganya.

Sementara itu, AIPDA H. Jainuddin, Bhabinkamtibmas, Polsek Bajeng, sangat mengapresiasi pada pemerintah Desa, peran serta tokoh masyarakat dan warga binaannya yang begitu peduli dan kompak dalam penerapan budaya siri’ na pacce. Menurutnya, hal tersebut bukan hanya sebagai slogan semata tapi hal tersebut diaplikasikan perbuatan.

Laporan : MZ. Nurdin Achmad
Editor : Soni Vayzal