Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa, Menindaklanjuti arahan Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, S.IK, M.Si terkait persiapan pengamanan Pemilu pada 17 April mendatang, Kabag Sumda Polres Gowa Kompol Muh. Erwin bergerak cepat untuk turun langsung mendatangi sejumlah polsek jajaran, Senin (11/03).

Kabag Sumda mengatakan, kunjungannya tersebut dalam rangka melakukan pengecekan senpi secara berkala sekaligus untuk mendistribusikan sejumlah amunisi kepada para personil yang ada di polsek jajaran sebagai bentuk kesiapan menghadapi pengamanan Pemilu.

Pengecekan yang melibatkan personil Subbag Sarpras ini pun dilakukan Kabag Sumda secara teliti dan detail, mulai dari kelayakan senpi hingga kelengkapan administrasi personil yang memegang senpi.

“Sesuai dengan arahan Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, pengecekan ini kami lakukan secara detail. Kita periksa kondisi kelayakan setiap senpi, jika tidak layak pakai, maka akan kami tarik dan ganti,” jelas Kompol Muh. Erwin.

Lebih lanjut, Kabag Sumda pun mengharapkan kepada para personil yang memegang senpi agar senantiasa peka dan peduli dengan selalu melakukan perawatan dengan baik. “Ini adalah barang dinas yang dipinjam-pakaikan, jadi saya harap rekan-rekan dapat merawatnya dengan sebaik mungkin, sehingga selalu dalam kondisi baik saat hendak digunakan sewaktu-waktu, khususnya dalam menghadapi pengamanan Pemilu 2019 mendatang,” terangnya.

Adapun pemeriksaan senpi dan pendistribusian amunisi ini akan dilakukan secara bertahap oleh Kabag Sumda Polres Gowa beserta personilnya.

Penulis : Soni Vayzal