Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Pangkep, Satuan Narkoba Polres Pangkep yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Pangkep AKP Galigo Suryadi amankan tiga terduga pelaku penyalahgunaan Narkotika asal Makassar, Rabu 6/3/19 Pukul 22.00 Wita.

Ketiga terduga pelaku tersebut berinisial MR, H, dan RNH yang diamankan di sekitar depan SPBU Kalibone Kelurahan Bonto Langkasa Kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkep.

Menurut Kasat Narkoba Polres Pangkep, ketiga pelaku tersebut diamankan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba disekitar SPBU Kalibone, kemudian tim unit lapangan menuju lokasi yang dimaksud, berselang beberapa menit, tim melihat seseorang dengan gerak gerik yang mencurigakan, mendekati dan melakukan penggeledahan kepada terduga pelaku, dan benar ditemukan gumpalan lakban yang didalamnya berisi 5 sachet butiran kristal yang diduga narkotika jenis sabu-sabu.

Setelah dilakukan introgasi diketahui berinisial MR. Dari keterangan MR mengakui bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya yang dia simpan dikantong depan motor selama perjalanan dari makassar ke Kab. Pangkep, dari keterangan terduga pelaku bahwa dirinya dikawal oleh dua orang temannya H dan RNH yang menunggu di Kabupaten Maros.

dari keterangan tersebut tim bersama Kasat Narkoba menuju Kota Maros dan betul kedua temanya tersebut sementara menunggu di Terowongan Under Pass Kabupaten Maros dan langsung diamankan, dari keterangan H dan RNH bahwa barang tersebut diperoleh dari Lel. C yang beralamat dikerung-kerung Kelurahan Barayya Makassar,
“Setelah itu kami menuju Makassar untuk mencari sisa barang bukti milik RNH yang disimpan dirumahnya di Jl. Malengkeri Makassar namun tidak ditemukan” Kata Kasat Narkoba.
Barang bukti 5 sachet yang berisi kristal bening diduga narkotika gol.I jenis sabu-sabu dengan berat 4.42 gram dan tiga terduga pelaku diamankan di Polres Pangkep

Ketiga Pelaku tersebut dijerat pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1)dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun.

(Ullah)