Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Ikatan Alumni (IKA) SMP Muhammadiyah Walattasi, Desa Watu, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng mengadakan kegiatan Alumni Berbagi seri I pada hari Sabtu tanggal 2/3/2019 di halaman Sekolah SMP Muhammadiyah Walattasi. Kegiatan Alumni Berbagi ini merupakan penjabaran program kerja IKA SMPM Walattasi yang pertama kali diadakan dan akan menjadi program tahunan Pengurus IKA SMP Muhammadiyah Walattasi.

H. Fahruddin Culle salah seorang pendiri SMP Muhammadiyah Walattasi dalam sambutannya menyampaikan agar para alumni tetap memperhatikan sekolah dimana dahulu tempat menimba ilmu. Ia berpesan kepada siswa-siswa yang akan mengikuti ujian akhir nasional supaya belajar keras dan jangan malu-malu bertanya kepada alumni dan seniornya. Terima kasih kepada para alumni SMP Muhammadiyah Walattasi atas kepeduliannya pada almamater tercinta dan harapan saya agar kegiatan ini terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Walattasi H. Hairuddin, S.Pd, M.Si menjelaskan bahwa tujuan Alumni Berbagi adalah memberikan informasi tentang pelaksanaan ujian nasional berbasis IT. Kepala sekolah dengan tegas menyampaikan kepada alumni bahwa hingga saat ini pihaknya belum memiliki perangkat keras dan perangkat lunak untuk pelaksanaan ujian berbasis komputer ini. Ia menaruh harapan besar kepada alumni dan tentu saja kepada pemerintah untuk bisa membantu pengadaan fasilitas yang dibutuhkan.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menginspirasi dan memotivasi adik-adik siswa kelas IX yang sebentar lagi akan mengikuti ujian nasional. Belajarlah dan bertanyalah kepada para seniornya yg telah berhasil dalam berbagai bidang. Demikian testimoni kepala sekolah yang selalu tampil sederhana.

Mengawali acara Alumni Berbagi seri I ini, talk show dengan kepala sekolah yang dipandu oleh salah seorang alumni SMPM Walattasi angkatan 1990 yaitu MUZAKKIR, S.Sos.,M.Si.,Ph.D sebagai moderator menggugah kepala sekolah  menguraikan banyak hal berkenaan dengan perkembangan sekolah yang dipimpinnya. Dinamika yang terjadi disekolah ini merupakan tantangan yang harus dihadapai demi kemajuan sekolah ini. Kehadiran IKA SMPM Walattasi beberapa tahun terakhir ini menjadi energi positif yang memberi warna tersendiri sekolah ini sehingga alumninya bisa bersaing dengan alumni sekolah lain.

Nara sumber yang diundang oleh panitia untuk membagi pengalamannya adalah alumni SMPM Walattasi dari berbagai angkatan dan profesi sebagai berikut :
1. Prof. Dr. A. Pawennari Hijjang, MA alumni angkatan 72 (anggota World Council of   Anthropologycal Associations)
2. Arwin Muhammad, SE,Ak, CA, alumni angkatan 1990 (GM PT. JFE Skoji Jakarta)
3. Ir. Abdul Tami, M.Si alumni angkatan 1977 (Kabid Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Propinsi Sulawesi Tenggara).

Peserta Alumni berbagi kali ini diikuti seluruh siswa kelas IX SMP Muhammadiyah Walattasi, orang tua siswa, para guru, dan alumni dari berbagai angkatan.

Dari penelusuran yang dilakukan alumni dari berbagai informasi yang valid, ternyata ada dua orang alumni SMP Muhammadiyah Walattasi angkatan 2015 telah lolos seleksi untuk mengikuti training di negeri Sakura Jepang  tahun 2020 selama satu tahun atas nama;

  1. Andi Armul Ariyandi, saat ini terdaftar sebagai mahasiswa POLTEK ATI Makassar
  2. Muhammad Taufik Qayyim, saat ini terdaftar sebagai mahasiswa POLTEK ATI Makassar.

Penulis : R45