Spread the love

MAKASSARNEWS.ID  44 hari lagi menuju penyelenggaraan Pemilu Pilpres dan Pileg 2019, jajaran personil Polres Gowa kini semakin mengintensifkan pelaksanaan patroli dialogis ke sejumlah obyek vital dan kantor lembaga penyelenggara Pemilu.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, S.IK, M.Si mengatakan, patroli dialogis ini dilakukan sebagai salah satu upaya preventif, guna mencegah hal-hal yang tak diinginkan terjadi.

“Meski kami telah menyiagakan sejumlah personil untuk standby di setiap objek vital dan kantor lembaga penyelenggara Pemilu, namun patroli ini akan tetap dilakukan guna semakin memperkuat keamanan dan kondusifitas area,” jelas Shinto Silitonga saat dikonfirmasi, Minggu (03/03/2019) siang.

Sementara itu, para personil dalam patrolinya juga tak luput menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada pihak-pihak terkait yang ditemui, untuk senantiasa rutin melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, sehingga dapat selalu diantisipasi bersama apabila terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Adapun sasaran patroli ke obyek vital dan kantor lembaga penyelenggara Pemilu tersebut, diantaranya gudang logisitik Pemilu di Istana Tamalate Balla Lompoa, Kantor Bawaslu Gowa, dan Kantor KPU Gowa.

(Ullah)