Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Beberapa program kerja pengurus IKA SMAN 200/1 Soppeng diantaranya “Alumni Berbagi” yang tahun 2019 ini sudah memasuki seri ke-7, dimana kegiatannya memberikan arahan dan motivasi kepada siswa kelas XII untuk melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi.
Kegiatan ini bukan hanya diperuntukkan bagi siswa kelas XII SMAN 1 Soppeng tapi juga diperuntukkan bagi siswa kelas XII SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Soppeng.

Program kerja lainnya yang tidak kalah penting dan mulianya yakni peduli terhadap sosial seperti yang dilakukan tadi sore, alumni SMAN 200/1 Soppeng telah menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan Al Khaer yang beralamat di Jl. KH. Jabbar Ashiry, No. 148, Sudiang RT-007/RW-002, Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar. Jumat (22/02/19)

Sebagaimana diketahui panti asuhan tersebut baru-baru ini telah meninggal pengasuhnya dan saat ini dikelola oleh anaknya yang belum mampu memanage panti asuhan terutama harus memberi makan kurang lebih 50 anak panti mulai umur balita hingga remaja.

Dalam penyerahan bantuan tersebut IKA SMAN 200/1 Soppeng diwakili oleh beberapa alumni dan telah menyerahkan bentuan dalam bentuk Al Quran 28 buah, beras 300 kg, dan uang tunai sebesar Rp. 5.000.000,- dengan total bernilai Rp. 9.050.000,- yang kesemuanya itu hasil partisipasi beberapa alumni SMAN 200/1 Soppeng

Harapan pengurus semoga apa yang telah dilakukan ini bermanfaat bagi anak-anak panti dan kepada alumni yang telah menyumbang semoga rejekinya semakin melimpah.

Penulis : R45