Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) , jajaran Polres Gowa bersama unsur TNI dari Kodim 1409 Gowa dan Divisi 3 Kostrad Pakatto serta unsur masyarakat menggelar kegiatan kerja bakti.
Kamis (21/02/2019).

Kerja bakti yang dipimpin langsung Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi bersama Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Nur Subekhi ini menyasar lingkungan Pasar Minasa Maupa untuk dilakukan pembersihan dari sampah-sampah.

Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga mengatakan, kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan bersama TNI dan masyarakat dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati setiap tanggal 21 Februari.

“Kepedulian terhadap sampah hendaknya bukan hanya sehari, melainkan setiap hari agar kebersihan dan keindahan lingkungan tetap terjaga,” ucap Shinto.

Adapun tema yang diusung pada HPSN tahun 2019 kali ini, yakni Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat Dan Bernilai.

“Semoga melalui momentum kerja bakti di peringatan HPSN ini, dapat lebih mempererat sinergitas TNI-Polri dan masyarakat, khususnya dalam kepedulian menjaga lingkungan agar selalu bersih, indah, dan asri,” kata Shinto Silitonga saat dikonfirmasi.

Nampak para personil pun disebar di berbagai titik di lingkungan Pasar Minasa Maupa, untuk memungut sampah-sampah yang cukup banyak berserakan di lokasi tersebut.

Penulis : Soni Vayzal