Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Guna memastikan kondisi kesehatan agar tetap prima, jajaran personil Polres Gowa melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala tahap pertama tahun 2019. Rabu (20/2)

Pemeriksaan yang digelar di Aula Endra Dharmalaksana ini, turut bekerja sama dengan pihak Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sulawesi Selatan, yang dipimpin langsung Kasubbid Kespol Bidokkes AKBP Sally.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, S.IK., M.Si menuturkan, rikkes tersebut hendaknya wajib diikuti oleh seluruh personil, agar dapat mengetahui kondisi tubuh masing-masing, utamanya menjelang Pengamanan Pemilu.

Adapun pemeriksaan kesehatan berkala ini meliputi Pemeriksaan Darah, Urine, Rontgen, EKG / Treadmil, Pemeriksaan Gigi, Tensi dan Kesehatan Jiwa.

“Jadi, sebaiknya pemeriksaan kesehatan berkala ini agar diikuti oleh seluruh personil, sehingga apabila ada penyakit dalam hasil pemeriksaan, maka dapat secara dini diantisipasi dan diobati,“ ucap Shinto Silitonga.

Nampak para personil pun begitu bersemangat dan antusias dalam mengikuti tahapan demi tahapan pengecekan kesehatan dari berbagai aspek, pada pelaksanaan rikkes yang akan berlangsung selama 1 (satu) hari.

Penulis : Soni Vayzal