Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Upacara yang digelar di Lapangan Lapangan Sapta Marga Rindam XIV/Hasanuddin, Pakatto, Kab. Gowa, sekaligus ditandai dengan penyamatan pangkat efektif Sersan Dua dan pengambilan sumpah prajurit, yang dipimpin oleh Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono.
Senin (18/2/2019)

Dalam sambutannya, Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono, setelah membacakan amanah tertulis dari Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, selanjutnya menyatakan penutupan pendidikan tersebut secara resmi, sembari melakukan penanggalan tanda siswa, pemasangan tanda pangkat, pengalungan medali, penerimaan ijazah, dan piagam, serta pembacaan sumpah prajurit.

Pada kegiatan ini yang dihadiri Danrindam, para Staf Ahli Pangdam, Asisten Kasdam, Dansat/Kabalak Kodam XIV/Hasanuddin dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Hasanuddin, Kapolres Gowa, para tokoh masyarakat, agama serta para tamu undangan lainnya, oleh sejumlah prajurit terlatih, menggelar berbagai demonstrasi yang sangat mengagumkan.

Saat ditemui, Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, S.IK., M.Si, ditempat yang sama, selain memberikan ucapan selamat, juga merasa senang atas segala apa yang disaksikannya secara langsung.
“Iya, yang pertama itu kegiatan ini sukses, dan kemudian senang melihat tampilan-tampilan dari mantan siswa, namun juga haru, karena mereka yang baru dilantik, setelah beberapa bulan lamanya, baru dapat bertemu lagi dengan keluarganya, dan tak lupa kami mengucapkan selamat terutama kepada yang terpilih sebagai siswa terbaik, juga kepada seluruh siswa yang dinyatakan lulus”, Jelas Shinto.

Penulis : Soni Vayzal