Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Bertempat di Aula Endra Dharmalaksana, pada Sabtu sore kemarin, jajaran Polres Gowa menggelar Apel Pramuka Saka Bhayangkara yang dipimpin langsung Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, S.IK., M.Si. Ahad (17/2/2019).

Apel yang diprakarsai langsung oleh Kapolres bersama Satbinmas Polres Gowa ini, diikuti sebanyak 201 anggota Saka Bhayangkara binaan dari beberapa polsek jajaran, diantaranya Polsek Somba Opu, Pallangga, Bontonompo, Barombong, Bajeng, Bontomarannu, Manuju, dan Parangloe.

Turut hadir pula dalam apel tersebut, Kasat Binmas Polres Gowa AKP Robert Naro, para Kapolsek, serta beberapa personil Babinkamtibmas.

Kapolres Gowa mengatakan, pembinaan Pramuka Saka Bhayangkara ini bertujuan untuk membentuk semangat patriot dan nasionalisme yang kokoh para generasi muda, agar selalu berpikir positif.

“Melalui kegiatan ini juga, semoga dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kedisiplinan para generasi muda agar lebih berkarakter dan bertaqwa kepada Tuhan,” tambah Shinto Silitonga.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini pun tak luput mengajak para anggota Saka Bhayangkara yang juga tergolong sebagai kaum Millennial untuk dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, baik di dalam lingkungan keluarganya maupun teman-temannya.

“Kami harap, adik-adik sekalian dapat menjadi generasi muda penerus bangsa yang berkarakter, bermoral, dan beretika,” harap Shinto.

Kapolres juga meminta kepada para personilnya, untuk terus melaksanakan apel pramuka Saka Bhayangkara ini secara berkelanjutan, agar senantiasa dapat membimbing dan membina para generasi muda ke arah yang lebih baik.

Penulis : Soni Vayzal