Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Selatan Jurnalis Online Indonesia (JOIN), Gelar Sarasehan terkait peringatan Hari Pers Nasional, dengan tema ” Pembaca Menggugat dan Aksi Tutup Mulut”, kemarin di warkop Bundu, jalan Hertasning Baru, Makassar. Jumat. (15/2/2019).

Kegiatan yang berlangsung sekitar kurang lebih tiga jam, dan dihadiri sejumlah insan pers, menuai apresiasi yang positif dari berbagai kalangan termasuk pemerintah kota Makassar.
Wakil Walikota Dr H Syamsul Risal, yang kerap dipanggil daeng Ical, dalam sambutannya menjelaskan.
“Ini merupakan gerakan sehat untuk para wartawan dengan bersedia mengaplikasikan ilmu tertinggi dari ilmu komunikasi yaitu mendengarkan,” ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut, selain Ketua PWI pusat H Zulkifli Gani Otto, juga hadir perwakilan dari beberapa  instansi seperti otoritas pelabuhan Makassar, Lapas Kelas 1 Makassar, Rutan Kelas 1 Makassar, Polres Gowa, dan Polres Makassar Timur, dan Organisasi lainnya.

Oleh Zugito, sapaan akrab H Zulkifli Gani Otto, juga sangat mengapresiasi kegiatan dan kepengurusan JOIN Sulsel yang selalu menyajikan kegiatan – kegiatan positif untuk meningkatkan kualitas jurnalis.
“Saya rasa kegiatan aksi tutup mulut ini, dimana para media hanya diam mendengarkan keluh kesah dari para pembaca baru kali ini dilakukan di Indonesia,
dan Saya berharap Join Sulsel bisa koordinasi dengan pengurus pusat agar tahun depan JOIN juga termasuk pers nasional dan didukung APBN,” jelasnya

Ditempat yang sama, Kasubbag Humas Polres Gowa Akp M Tambunan mewakili Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi, menghimbau kepada awak media dalam peliputannya, selalu melakukan konfirmasi terlebih dahulu, sebelum pemberitaannya dimuat.
“Melalui peringatan HPN 2019 ini, kami mewakili Bapak Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga mengucapkan selamat dan sukses selalu kepada seluruh insan Pers, semoga semakin profesional dan terus bersinergi dengan Polri, dan dalam peliputan, baiknya konfirmasi dulu baru naikan beritanya, jangan naikan dulu baru mencari kebenarannya,” ungkapnya.

Penulis : Soni Vayzal