Spread the love

MAKASSARNEWS ID – Proses belajar mengajar, tehadap putra putri generasi penerus bangsa, merupakan peran aktif dan tanggung jawab, khususnya bagi tenaga pengajarnya. Agenda rapat yang dihadiri seluruh kepala Paud TK. se Kab. Gowa dan sejumlah orwal, serta pendamping BOP dari Dinas Pendidikan Kab. Gowa. Senin (12/2/2019).

Dalam sambutannya, ketua IGTKJ PGRI, Hj. Samsia Bundu. M.P.d. menyampaikan betapa pentingnya kebersamaan, dan tetap saling menjaga.
“oraganisasi kelembagaan kita ini, akan terus melakukan hal hal yang positif dan tetap menjaga kebersamaan, saling membagi ide dan pendapat agar kedepannya semua ini bartamba lebih baik”, ujarnya

Hal ini dituntut, agar sekiranya tenaga pengajar harus memiliki jiwa yang penuh kasih dan sayang, sebab siswa TK yang masih berusia dini tentu tidaklah mudah untuk menyerap ilmu pengetahuan.
Namun bimbingan kepada siswa khususnya TK ini, diupayakan sebisa mungkin agar cepat bisa memahami segala apa yang diberikan, sehingga kelak ketika duduk di tingkat SD mareka suda terbiasa dengan materi yang mareka dapat dari TK.

Kepada awak media, Hj. Sumiati Dg Ngai, S.Pd selaku kepala Paud TK PGRI Kec. Bajeng Barat menjelaskan bahwa acara rapat rutin ini diadakan tiap tahun dengan agenda rmembahas tentang selain mutu kinerja, memperat hubungan silaturahim, sekaligus untuk pelepas kepenatan.

Sementara itu, Muh. Rusdi Nursalam, S.Pd, selaku pendampin BOP tentang penerbitan surat izin oprasional. “Dalam penyelenggaraan taman kanak kanak karna perolehan surat izin itu sebagai syarat dalam perolehan data dapodik dan penentu perolehan dana bop yang nilainya sesuai jumlah peserta didik, juga sebelum perolehan surat izin itu saya selaku dari stap seksi pembinaan paud lebih duluan turun kelembaga TK dalam mengecek suasana pembelajaran demi menindak lanjuti penyampaian bapak bupati yg bertujuan adanya penyelenggaraan TK di lapangan secara konsisten dan transparan”, Jelasnya.

Lanjut “Khususnya dalam perolehan dana BOP dan lainnya serta diacara kemarin sy juga menjelaskan ada beberapa juknis tambahan pada tahun ini yang perlu pengelolah lembaga mengetahuinya demi menerapkan dan mewujudkan lembaga yang dapat menjalankan proses pembelajaran pada lembaga paud sebelum melanjutkan ke pendidikan”, Pungkasnya.

Laporan : MZ. Nurdin Achmad
Editor : Soni Vayzal