Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Moment hari Pers Nasional, yang jatuh pada tanggal 9 beberapa hari lalu dimeriahkan berbagai kalangan dengan beraneka cara, mulai dari ucapan kata selamat, kunjungan, diskusi, pemasangan spanduk, dan sebagainya, namun tak bisa dipungkiri, terkait sejumlah kegiatan tersebut tidak semua menuai pujian, sebab lantaran diduga ada beberapa kegiatan yang terindikasi dengan berita hoax, oleh pihak tertentu.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Camat Bajeng, Nasrun Bohari,
Senin (12/2/2019), olehnya sangat mengapresiasi hari Pers Nasional, yang diperingati beberapa hari lalu, dan sepakat untuk menolak berita Hoax, Ujaran Kebencian, atau sejenisnya.”Saya selaku pemerintah Kec. Bajeng sangat mengapresiasi Hari Pers Nasional yang dilaksanakan beberapa hari lalu, dan berharap kepada para Jurnalis yang berkecimpung dalam dunia Pers, ke depannya, agar selalu tetap mempertahankan keseimbangan dalam pemberitaan, melalui konfirmasi dalam peliputannya. Sebab informasi atau berita hasil konfirmasi akan lebih enak untuk dibaca, yang nilainya objektivitas diketahui oleh setiap para pembaca pada umumnya”, ujarnya.

Lanjut, “sehubungan maraknya berita Hoax, ujaran kebencian, atau sejenisnya, mari bersama- sama kita perangi, sebab berita Hoax itu berpotensi besar merugikan kalangan yang diberitakan, baik itu melalui, lisan, tertulis, audio, dan visual, bahkan Agama pun telah menganjurkan untuk tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan orang lain. Maka dari itu, setiap berita atau informasi yang kita terima, sejogjanya disaring terlebih dahulu, dan cari tau letak  kebenaran berita tersebut, jangan begitu ada berita yang masuk, langsung dishare dari satu ke lainnya, jangan jadikan budaya, atau kebanggan tersendiri, sebab itu merupakan kegiatan yang tidak patut untuk ditiru,” Pungkasnya.

Penulis : MZ Nurdin Achmad
Editor : Soni Vayzal