Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa-
Sebidang tanah seluas kurang lebih 1400m2, dihibahkan untuk pembangunan Kantor Polsubsektor oleh pemilik H. Muh. Aras Dg Naja terletak di desa Tanrara, Kec. Bontonompo Selatan, Kab. Gowa.

Adanya rencana pembangunan kantor Polisi tersebut, masyarakat Kecamatan Bontonompo selatan antusias menyambutnya dengan baik, sebab dengan demikian, nantinya akan memberikan pelayanan dan pengamanan Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat. Rabu (5/2/2019)

Kepala Desa Tanrara Kec. Bontonompo selatan, Hamja Daeng Lallo, saat ditemui awak Media mengatakan, masyarakat sekitar telah lama merindukan adanya pembangunan kantor Polisi di wilayahnya, dalam artian masyarakat dapat lebih nyaman dan tenteram dengan adanya kantor Polisi tersebut.
“Kami sangat berterima kasih dengan adanya rencana pembangunan kantor Polisi, nantinya keamanan dan ketertiban pasti akan terjaga, untuk itu setelah dihibahkannya tanah tersebut, diharapkan pembangunan itu dapat segera terealisasi, dan renacananya akan dimulai akhir bulan ini, ,” pungkasnya.

Olehnya lagi menambahkan bahwa pelaksanaan pembangunan tersebut, selain merupakan swadaya masyarakat, juga partisipasi dari sejumlah kepala Desa sekecamatan Bontonompo selatan, yang telah sepakat untuk saling membantu dari segi material, hingga tenaga pekerjanya.

Sementara Kapolsek Bontonompo Selatan, Iptu H. Abdullah DM, yang didampingi salah satu pemuka masyarakat, sangat bangga dengan pernyataan warga sekitar.
“Atas respon dari masyarakat, kami sangat berterima kasih, dan semoga apa yang diutarakan itu dapat terlaksana nantinya, sebab untuk saat ini, belum ada anggaran, namun dengan adanya pernyataan swadaya dari masyarakat itu sendiri, sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih”, Jelasnya.

Ditempat yang terpisah, Camat Galesong Selatan saat dihubungi Via telepon juga mengatakan apresiasinya terhadap perencanaan pembangunan tersebut, dan menurutnya hal tersebut, akan sangat berguna bagi masyarakat setempat, serta akan terus membantu terkait pembangunan kantor Polisi yang dimaksud.

Penulis : Soni Vayzal