Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa – selang sehari, usai kunjungi dua desa yang berbeda terkena dampak bencana tanah longsor di kecamatan Parigi Sabtu kemarin, keluarga besar JOIN, kembali sambangi wilayah korban longsor di Desa Tassese kecamatan Manuju, kabupaten Gowa. Ahad (3/2/2019).

Kunjungan Jurnalis Online Indonesia, (JOIN) ke lokasi tersebut, masih merupakan salah satu bentuk kepeduliannya terhadap sesama. Desa Tassese kecamatan Manuju merupakan salah satu desa yang terdampak bencana tanah longsor terparah di Kabupaten Gowa.

Diketahui akses jalan ke desa tersebut sedikit agak ekstrim, terlebih lagi ketika harus meninjau langsung lokasi terjadinya longsor, selain medannya penuh lumpur dan bebatuan, juga jalannya mendaki.
Namun, lagi-lagi hal tersebut tak menyurutkan niat keluarga besar Join untuk berbagi kasih kepada warga yang terkena dampak, sekaligus melihat langsung titik longsor yang dimaksud.

Dari hasil pantauan, terlihat banyaknya persawahan yang tertimbun material longsor, beberapa akses jalan tertutup, dan sejumlah hewan ternak mati tertimbun.
Oleh Irwanto selaku Staf Desa menjelaskan bahwa di Desa Tassese ada 18 titik longsor, 1 korban luka, sawah 154 ha, kebun 203 ha dan rumah 7 unit yang terkena dampak longsor dan persawahan yang tidak bisa untuk di garap lagi.

Usai menyerahkan bantuan, berupa sembako, dan pakaian Sekertaris desa Tassese Bahar, saat ditemui mengatakan bahwa masyarakat desa Tassese sekarang ini juga mengharapakan bantuan berupa material untuk membangun rumah dan infratruktur, karena banyak rumah dan area persawahan warga tertimbun longsor.
“Kami ucapkan banyak terimakasih atas segala sumbangsih dari rekan Join, selain sumbangan berupa makanan dan pakaian, warga di sini juga sangat butuhkan bantuan material untuk membangun rumah warga yang rusak terkena longsor” jelasnya

Penulis : Soni Vayzal