Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Pasca bencana tanah longsor yang melanda desa Bilangrengi, kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa beberapa hari lalu, terus mendapat perhatian dari berabagi pihak, tidak hanya dari kalangan pemerintah saja, melainkan dari pemerhati lainnya, salah satunya adalah Jurnalis Online Indonesia (JOIN), kembali menunjukkan reaksi sosialnya atas musibah tanah longsor yang melanda Kabupaten Gowa. Sabtu (2/1/2019).

Akibat yang ditimbulkan bencana tanah longsor di desa Bilangrengi, diletahui tidak ada korban jiwa, namun sedikitnya ada enam rumah warga jadi korban, dua diantaranya rata dengan tanah, dua lainnya lagi, mengalami rusak parah. Dengan keadaan yang masih memprihatinkan ini, tidak hanya mengurus soal pemberitaan saja, namun, bagi Pengurus dan anggota Join, soal kemanusiaan, harus di kedepankan, olehnya itu, dalam menyikapi hal ini, Pengurus dan anggota Join kembali terpanggil untuk saling berbagi kasih.

Terlihat selain Camat Parigi, Muh. Guntur, Kapolsek Tinggimoncong Iptu Rusdin Rahim Tata, hadir juga kepala Desa Bilangrengi, Syamsul Bachri, dan segenap warga setempat, antusias menyambut kedatangan anggota Join. Selain memberi semangat para warga yang terdampak, pengurus Join pun menyerahkan bantuan berupa sejumlah makanan instan, sembako, pakaian bekas dan lain sebagainya, langsung pada yang bersangkutan.
“Kami sangat berterima kasih, atas segalanya dari rekan-rekan Join, bagi kami ini merupakan hal yang langka, moga kegiatan serupa bisa dipertahankan, dan kedepannya, Join jauh lebih baik lagi”, ujar Camat Parigi, yang didampingi Kapolsek Tinggimoncong.

Berkat bantuan, dan perhatian dari Pemerintah, Polri, TNI, dan masyarakat, akses jalan penghubung antar desa, kini sudah bisa dilalui.
“Kami juga tak lupa ucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Gowa, Polri, TNI, dan juga masyarakat, atas segala bantuan dan perhatiannya selama ini. Dan Alhamdulillah berkat petunjuk dari bapak Bupati tentang apa yg dilakukan ketika terjadi bencana, selain meminta warga untuk tidak panik, dan sesegera mungkin mencari tempat yang aman, sehingga warga terhindar dari runtuhan material akibat longsor tersebut”, Jelas Muh.Guntur.

Penulis : Soni Vayzal