Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Tak hanya mengibarkan bendera setengah tiang, jajaran Polres Gowa juga menggelar shalat ghaib untuk mantan Kapolri ke-8 yakni Almarhum Jendral Pol. (Purn) Awaloedin Djamin, Jumat (01/01/2019)

Kegiatan shalat ghaib yang berlangsung di Mesjid Agung Syekh Yusuf ini, dipimpin langsung oleh Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa dan diikuti personil serta sejumlah masyarakat yang turut hadir.

Wakapolres Gowa mengatakan, kegiatan shalat ghaib tersebut dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polri, untuk mendoakan Almarhum Jendral Pol. (Purn) Awaloedin Djamin, yang baru saja dimakamkan siang tadi di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

“Shalat ghaib ini juga sebagai wujud penghormatan terakhir kami atas pengabdian Almarhum, yang sangat berjasa untuk kemajuan Polri,” tambah Fajri.

Diketahui Almarhum yang cukup terkenal sebagai Bapak Satpam Indonesia ini wafat pada Kamis (31/01) kemarin, di RS Medistra Jakarta, setelah sebelumnya dirawat atas penyakit yang dideritanya.

Ditempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi juga mengucapkan turut berduka cita yang setinggi-tingginya atas wafatnya Almarhum Jendral Pol. (Purn) Awaloedin Djamin. “Polri sangat berduka atas wafatnya sosok almarhum yang hingga akhir hayatnya tetap berbakti kepada Polri,” ucap Shinto.

Penulis : Soni Vayzal