Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Jeneponto – Mengigat beberapa hari yang lalu Desa Sapanang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto dilanda banjir bandang mengakibatkan beberapa rumah rusak parah serta rumah terseret sejauh 200 meter pada tanggal 22 Januari 2019.

Dalam bencana tersebut Kordinator (Komunitas Olivers Toei Reefer Japan) Kasmawati Rahim, merasa empati turun langsung membagikan bantuan berupa nasi dos, makanan siap saji, pakaian baru, sabun dan lain pada Rabu (30/01/2019)

Sumbagan nasi dos langsung di bagikan ke tenda pengunsian satu persatu, adapun makanan siap saji serta pakaian di teruskan ke posko kecamatan dan langsung dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan dengan lebih awal diberi pencerahan oleh Ustazd.

Saat Ustazd memberikan tausia selamah 17 hari, para pengunsi terharu dengan tausiah yang dibawakan oleh Ustazd Abu Abd Rahman .

Setelah para pengunsi mendapat siraman rohani, warga korban musibah bencana alam banjir bandang pun langsung di arahkan untuk mengambil sendiri bingkisan bantuan yang sudah di siapkan panitia dengan tertib.

Penulis : Ullah
Foto : Ullah