Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Pasca pembersihan longsor di jalur Desa Tamalate Kec. Manuju poros Desa Jonjo Kec. Parigi Kab. Gowa akibat longsor membuat jalan berlubang dan licin dilalui kendaraan.

Melihat kondisi tersebut, Kapolsek Parangloe AKP Abd. Majid melakukan perbaikan jalan dengan membawa Material sertu dan cipping menggunakan mobil Dam Truck sebanyak 5 mobil yang dikawal langsung oleh Kapolsek Parangloe bersama Anggota Polsek Parangloe, selasa ( 29/1/19)

Tidak hanya itu, Kapolsek Parangloe turun langsung bersama warga menimbun jalan yang berlubang dan licin akibat bekas material longsor untuk memperlancar dan memudahkan masyarakat maupun tim evakuasi kelokasi longsor di Kkec. Bungaiya Kab. Gowa.

Seperti terlihat saat Kapolsek Parangloe bersama warga setempat bahu membahu menutup jalan berlubang maupun yang licin dengan material pasir dan cipping akibat sisa lumpur longsor beberapa hari lalu.

Kapolsek Parangloe menjelaskan saat ditemui ” lokasi longsor ini merupakan jalur jalan poros dari Desa Tamalate Kec. Manuju ke Kecamatan Parigi Desa Jonjo dan juga bisa dilalui menuju sapaiya kec. Bugaiya kab.Gowa, terang Kapolsek.

Lanjutnya hal ini kami lakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat untuk melintas di jalur poros ini agar tidak terjadi kecelakaan,” tambahnya.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga S.IK.,M.Si mengapresiasi tindakan Kapolsek Parangloe bersama anggotanya dan warga setempat mudah-mudahan setelah adanya perbaikan jalur ini masyarakat dapat melaluinya dengan aman dan lancar,” jelas orang nomor satu di Polres Gowa.

Penulis : Soni Vayzal