Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa – Wujud kepedulian terhadap sesama, selain JOIN DPD Gowa, FD BKM, LMP, juga Finance Cabang Gowa, menyerahkan bantuan secara langsung kepada Warga korban Banjir dan tanah longsor di desa Buakkang Kecamatan Bungaya. Ahad (27/1/2019).

Diketahui akses menuju lokasi bencana saat ini sangatlah sulit, dari keterbatasan itulah sehingga sejumlah bantuan terpaksa harus disalurkan melalui posko yang sudah tersedia, ataupun diserahkan langsung kepada warga yang sengaja datang dari desa Buakkan untuk mendapatkan bantuan dari para donasi, baik secara perorangan, ataupun berkelompok.

Oleh salah seorang warga korban tanah longsor, daeng Tiro, mewakili segenap warga terkena dampak bencana tersebut, saat ditemui mengucapkan banyak terima kasih atas segala bantuan dan berharap agar pemerintah bisa menyediakan penerangan.
“saya mewakili warga desa Buakkan berterimah kasih atas bantuannya kepada kami semua, namun kami berharap kepada pemerintah untuk diberi penerangan di desa kami” jelasnya.

Sampai saat ini dikabarkan, kondisi desa yang terkena musibah tanah longsor itu masih sangat memprihatinkan, selain minimnya sumber penerangan, juga persediaan air bersih yang dibantukan kian menipis.

Di tempat yang sama, salah satu anggota pengurus JOIN DPD Gowa, Hisbullah , mengatakan bahwa bantuan kemanusian yang disalurkan tersebut berasal dari sumbangan dari swadaya masyarakat dan mitra JOIN Gowa yang sengaja di kumpulkan sejak beberapa hari lalu.
“Bantuan kemanusiaan yang kami berikan ini merupakan bentuk nyata kepedulian dan simpati masyarakat dan mitra JOIN Kabupaten Gowa atas terjadinya bencana tanah longsor di sejumlah titik di kecamatan bungaya Kabupaten Gowa,” jelas Hisbullah.

Sementara perwakilan dari FD BKM, dan Komandan Brigade Laskar Merah Putih (LMP) Gowa, memberi apresiasi atas kerjasama terkait penyaluran bantuan ini, kepada JOIN DPD Gowa, dan berharap kedepannya, hal serupa dapat selalu selalu terjalin dan dipertahankan.

Penulis : Soni Vayzal
Foto. : Jumriaty . L