Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Diduga akibat hubungan arus pendek listrik(korsleting),pasar Minasa Maupa yang terletak dikelurahan Tompobalang kecamatan somba opu kabupaten Gowa terbakar sabtu malam 27/01/2019.

Warga sekitar pasar Minasa Maupa sontak dibuat panik oleh kepulan asap hitam dari lantai dua Pasar. Kejadian tersebut pertama kali dilihat salah seorang warga yang juga sebagai pengawas pasar. Daeng Majja (40) warga jln.swadaya Kel. tompobalang, melihat asap hitam yang berada di lantai dua di los blok 005 milik Dg.Kebo (33) tetangganya, dan segera teriak meminta bantuan warga yg berada di sekitar pasar.

Setelah warga menghubungi pemadam kebakaran, dengan sigap sejumlah mobil pemadam kebakaran pemkab Gowa dibantu pemadam kebakaran dari makassar, api berhasil dipadamkan dalam waktu yang singkat.

Hingga kini belum ada informasi pasti dari pihak pasar dan dinas terkait apa penyebab dari kebakaran pasar minasa maupa, dan beruntung dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun dugaan sementara kebakaran ini terjadi akibat hubungan arus pendek listrik.

Penulis : Asmar
Foto : Nurjuliniarti