Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Jeneponto- Seperti hari sebelumnya, usai melaksanakan kegiatan kemanusiaan di kabupaten Gowa, Lembaga Koordinasi Peduli Sesama (LPKS), bekerjasama dengan Media makassanews.id kembali salurkan bantuan berupa sejumlah makanan instan, sembako, pakaian bekas dan lain sebagainya, pada warga yang terkena dampak musibah banjir bandang di desa Sapanang Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto. Sabtu (26/1/2019).

Desa Sapanang adalah merupakan salah satu lokasi terparah diantara sejumlah lokasi lainnya akibat bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Jeneponto beberapa hari lalu. Hingga hari ini dikabarkan sudah 10 mayat warga desa Sapanang ditemukan, dan belum bisa ditaksir berapa jumlah kerugian yang ditimbulkan akibat banjir bandang tersebut.

Terlihat sejumlah Porsenil TNI, Kepolisian, Basarnas, Organisasi kemanusiaan, dan masyarakat sekitar sedang melakukan pembersihan terhadap runtuhan material paska bencana, tak ketinggalan pula Camat Binamu Kabupaten Jeneponto, Muh Basuki Baharuddin, ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Sehubungan dengan keadaan yang sangat memprihatinkan ini, oleh Organisasi kemanusiaan LKPS, bekerjasama dengan Media makassarnews.id yang dipimpin langsung oleh Nurliah Hayat. A,Md. SE, kembali terpanggil untuk saling berbagi kasih, dengan memberi semangat para warga, serta menyerahkan sejumlah bantuan tersebut ke posko yang telah disediakan.

Diperkirakan mencapai hampir 90% kerusakan yang disebabkan bencana tersebut. Rasa haru nampak di wajah ketua LKPS saat menyaksikan langsung keadaan yang terjadi seputar desa Sapanang saat ini.

Muh. Basuki, saat ditemui wartawan makassarnews.id mengungkapkan rasa terima kasihnya yang tak terhingga kepada semua kalangan tanpa pengecualian.
“Kami mewakili seluruh masyarakat, khususnya warga yang terkena bencana ini, mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah, TNI, Kepolisian, Basarnas, LPKS, MakassarNews. sejumlah Organisasi kemanusiaan, masyarakat, dan pemerhati lainnya tanpa terkecuali, atas segala bantuan yang telah diberikan pada kami selama ini”, Jelasnya.

Penulis : Jumriaty. L
Foto/Video : Aidil