Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Kepedulian pimpinan Kodam XIV/Hasanuddin terhadap korban banjir yang melanda sebagian besar wilayah Gowa, diwujudkan dengan membangun jembatan bailey untuk mengganti jembatan darurat di Desa Pattallikang Kecamatan Manuju, yang terputus dan hanyut di bawa derasnya aliran sungai.

Terkait pengerjaan jembatan bailey dengan panjang bentang kurang lebih 21 meter (Enam panel) itu, dipimpin langsung oleh Danyonzipur-8/SMG Mayor Czi Catur Witanto dengan mengerahkan personelnya yang ahli dalam konstruksi jembatan.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi Saat meninjau pekerjaan jembatan Jumat (25/01/2019), menjelaskan “standar pekerjaan jembatan ini selama enam hari, namun diupayakan dapat digunakan khusus untuk motor dan pejalan kaki, agar warga dapat beraktifitas seperti biasanya,” ucap Pangdam.

Kehadiran personel Yonzipur 8/SMG yang bekerja totalitas siang dan malam melaksanakan pemasangan konstruksi jembatan termasuk melakukan evakuasi korban banjir serta tanah longsor, mendapat apresiasi dari warga Pattallikang. Hal ini, disampaikan salah seorang warga Sdr. Syahbandar (49 tahun), “Kami warga masyarakat Pattallikang mengucapkan terima kasih, atas kehadiran dan bantuan bapak-bapak TNI di kampung kami, yang telah mengalami bencana banjir dan tanah longsor”.

Hadir di lokasi tersebut, Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin, Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno, Asintel Kasdam Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, Kapendam Letkol Inf Maskun Nafik, Bupati Gowa Adnan Purichta IYL, M.H. dan beberapa pejabat teras Polda Sulsel.

Penulis : Soni Vayzal