Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa – Dampak hujan deras melanda sebagian besar daerah di wilayah Sulawesi Selatan, beberapa hari kemarin, mengakibatkan sejumlah daerah hingga kini masih tergenang air, selain sebagian warga masih diungsikan di tempat yang aman, sebagian lagi sudah berada di rumahnya, namun kondisinya masih sangat memperhatinkan.

Sehubungan dengan itu, terkhusus desa Pangkabinanga, dan BTN Nusa Tamarunang RW-VI, RT-X, Kabupaten Gowa, nampak segenap warga tengah membersihkan rumah dan perabot yang masih tersisa dan bisa digunakan.
Paska bencana banjir yang melanda khususnya kedua wilayah ini, terus mendapat perhatian dari berabagi pihak, tidak hanya dari kalangan pemerintah saja, melainkan juga datang dari beberapa organisasi sosial, salah satunya adalah Lembaga Koordinasi Peduli Sesama (LKPS) kembali menunjukkan reaksi sosialnya atas musibah banjir yang melanda Kabupaten Gowa.

Organisasi kemanusiaan LKPS yang dipimpin langsung oleh Nurliah Hayat. A,Md. SE, terpanggil untuk berbagi kasih, dengan mengunjungi kedua lokasi korban banjir yang dimaksud, sembari menyerahkan makanan instan, juga paketan berupa sembako dan lainnya. Jumat. (25/1/2019).

Kegiatan yang dilakukan LPKS tersebut, adalah merupakan bentuk kepedulian kepada sesama, bukan cuma kepada warga yang terkena musibah banjir saja, melainkan juga musibah kebakaran, tanah longsor, dan lain sebagainya, karena kegiatan ini merupakan salah satu program sosial kemasyarakatan Organisasi LPKS itu sendiri.

Organisasi Kemanusiaan yang terhitung masih baru, dan masih beranggotakan sedikitnya 15 orang ini, dikabarkan sudah sering melakukan kegiatan kemanusiaan di berbagai wilayah, baik dalam dan luar provinsi.
Oleh Ketua LPKS, selain memberi semangat kepada masyarakat yang terdampak banjir tersebut, juga berharap kunjungannya bersama rombongan di lokasi bencana yang dituju, dapat meringankan beban para korban bencana banjir.
“Jangan bertanya, berapa jumlah yang kami berikan, namun kami cuma berharap dengan sedikit bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban para korban musibah banjir di sini. Kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari segenap anggota Organisasi ini yang dengan penuh kasih dan sukarela tetap mendukung, dan membantu kegiatan ini hingga terlaksana, sebab tanpa mereka semua, Organisasi kemanusiaan ini, tak bisa berbuat banyak”, Jelas ketua LPKS.

Sehubungan dengan itu, khususnya Ketua RT VI, BTN Nusa Tamarunang, Muh. RUSLI, Mewakili warganya, serta warga desa pangkabinanga saat ditemui awak media tak hentinya mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala bantuan yang diberikan, sembari menunggu dengan penuh harap uluran tangan dari pemerhati lainnya.

Penulis : Nurjuliniarti
Foto/Video : Jumriaty. L