Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Polsek Mandalle – Guna meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, Kapolsek Mandalle bersama Personilnya mengikuti Kajian Islam setelah melaksanakan Shalat Magrib berjamaah, di Mesjid Besar Kamalul Yaqin Desa Tamarupa Kecamatan Mandalle Kabupaten Pangkep. Jum’at (25/1/2019).

Kajian rutin ini diselenggarakan oleh Panitia Mesjid setiap bulannya, pembawa kajian untuk malam ini dibawakan oleh Ustadz Ardian Kamal, LC (Ketua Yayasan Amal Jariyah) dengan kajian Doa yang dikabulkan Allah.

Secara harfiyah do’a berarti seruan, ajakan, permohonan dan permintaan. Akan tetapi, kata do’a kemudian mengalami penyempitan arti, sehingga akhirnya dipahami dalam bentuk permohonan permintaan. Permohonan atau permintaan tersebut, tentu saja ditujukan kepada Allah SWT, karena berdo’a kepada yang selain-Nya adalah kemusyrikan.

Ada beberapa alasan kenapa seseorang mesti berdo’a kepada Allah SWT. Pertama, manusia berdo’a sebagai wujud nyata dari bukti kelemahan manusia itu sendiri. Serta berdoa untuk meminta dikabulkannya segala hajatan.

Acara kajian Islam ini sangat baik dan bermanfaat karena kita semua mengharap rahmat dari Allah SWT,

Terima kasih kepada panitia Mesjid sudah menyelenggarakan kajian rutin ini dan apa yang telah disampaikan Ustadz sangatlah bermamfaat sebagai penambah wawasan dan ilmu tentang Agama Islam. Ujar Kapolsek.

Penulis : Ullah