Spread the love

MAKASSARNEWS.ID– Curah hujan yang cukup tinggi terus mengguyur wilayah dataran tinggi Kabupaten Gowa, yang mengakibatkan sejumlah titik mengalami longsor dan berdampak tertutupnya akses penghubung lalu lintas.

Tak mau tinggal diam dan berpangku tangan saja, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi kembali turun langsung memimpin personilnya melakukan pembersihan terhadap material longsor yang menutup jalan, di Kaccilolo Kel. Malino Kec. Tinggimoncong Kab. Gowa, Kamis (24/01) pagi tadi.

Dengan menggunakan sekop, orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini pun nampak begitu cekatan dan bersemangat bersama personilnya membersihkan material longsor yang menumpuk di badan jalan, yang menghambat akses lalu lintas.

Material longsor yang terdiri dari batu, ranting pohon, tanah, hingga lumpur seluruhnya pun dibersihkan Kapolres bersama personilnya secara bahu membahu.

“Meski curah hujan masih sering melanda, namun kami sangat berharap tidak akan lagi terjadi bencana longsor susulan,” tutur Shinto saat dikonfirmasi melalui seluler.

Kapolres pun tetap menghimbau warganya yang berada di lokasi tersebut untuk selalu berhati-hati dan waspada akan bencana longsor yang dapat terjadi sewaktu-waktu apabila terjadi curah hujan yang cukup tinggi.

Selain Kapolres Gowa bersama personilnya, nampak pula sejumlah pihak dari Tagana serta warga setempat yang ikut membantu proses pembersihan materia longsor tersebut.

Penulis : Soni Vayzal