Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – GOWA, Hujan deras mengguyur kabupaten Gowa selama beberapa hari lamanya, akibatnya sejumlah wilayah di Kabupaten Gowa kini terendam banjir sejak Selasa kemarin.

Dengan keadaan seperti ini, sebagian warga terpaksa harus diungsikan ke tempat yang lebih aman, guna menghindari segala kemungkinan yang bisa terjadi. Berbagai kalangan terlihat memberikan sumbangsihnya, baik berupa tenaga ataupun material.
Terkait hal tersebut, sejumlah personil Polwan Polres Gowa pun kini diturunkan di posko pengungsian korban banjir, yang kini didirikan di Pasar Minasa Maupa. Rabu (23/1/2019)

Para polwan yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Gowa Iptu Hasrawati ini diturunkan untuk membantu menyiapkan makanan di dapur umum yang didirikan di posko tersebut.

“Sejak pukul 06.00 wita pagi tadi para personil polwan telah dikerahkan untuk membantu menyiapkan makanan bagi para pengungsi disini,” tutur Iptu Hasrawati.
Terlihat para personil Polwan berbaur dengan pihak Tagana yang berada disana untuk membantu memasak dan membungkus makanan-makanan yang akan didistribusikan ke korban-korban banjir.

“Kami juga mengerahkan beberapa personil Polwan untuk melakukan pendataan terhadap para pengungsi sekaligus mencatat kebutuhan-kebutuhan yang diperlukannya,” tambah Kasat Lantas Polres Gowa.

Penulis : Soni Vayzal