Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Banjir yang melanda sebagian besar daerah di wilayah Sulawesi Selatan, mengakibatkan ribuan kepala keluarga mengungsi ketempat yang aman. Hingga memasuki hari ketiga pasca bencana banjir, kondisi para korban pengungsi di beberapa lokasi cukup memperhatinkan.

Sekaitan kondisi tersebut, terkhusus wialayah kota Makassar, Gowa dan sekitarnya, nampak segenap ibu-ibu Persatuan Istri Prajurit (Persit), Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin yang dipimpin langsung Ketua Persit Ny. Endang Surawahadi terpanggil untuk berbagi kasih, dengan mengunjungi beberapa lokasi korban banjir, sembari membagikan makanan siap saji dan memberikan bantuan berupa paketan sembako dan vitamin. Rabu (23/1/2019)

Dijelaskan, bahwa rombongan bertolak dari kediaman Pangdam, menuju lokasi pengungsian di Pasar Induk Minasa Maopa Kelurahan Tompobalang Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, yang terdapat kurang lebih 700 pengungsi.

Sekaitan dengan itu, usai berbagi di lokasi tersebut, rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Jl. Dato Gappa Masjid Siratulmustakim Pallangga Kelurahan Mangalli Kecamatan Pallangga untuk menemui kurang lebih 312 pengungsi.

Namun tidak hanya kedua lokasi tersebut menjadi sasaran kunjungan, Ketua Persit bersama rombongan juga kunjungi lokasi pengungsian di Jl. Paccerakang Masjid Grand Rahmani Kelurahan Paccerakkang Kecamatan Biringkanaya dan berakhir di Masjid Raya Bukit Baruga Antang Makassar.

Kegiatan yang dilakukan Persit tersebut, merupakan bentuk kepedulian kepada sesama, khususnya masyarakat yang terkena musibah banjir, selain menjadi bagian dari kerja nyata di lapangan, juga sebagai salah satu program sosial kemasyarakatan Persit itu sendiri.

Oleh Ketua Persit, Ny. Endang Surawahadi yang didampingi Wakilnya Ny. Vivin Budi Sulistijono, selain memberi semangat kepada masyarakat yang terdampak banjir tersebut, juga berharap kunjungannya bersama rombongan di empat lokasi pengungsian yang dituju, dapat meringankan beban para korban bencana banjir.
Penulis : Soni Vayzal