Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Kegiatan yang diikuti 25 orang calon pengajar/instruktur pada Diklat kepelautan dilingkungan Akademi Maritim Indonesia AIPI Makassar 2019, di Hotel Arbor Biz Makassar, secara resmi ditutup. Jumat (18/1/2019)

Capt. Asep Yedi Heryadi, MM, M.Mar, sebelum menutup secara resmi kegiatan ini, dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan penuh bangga atas terlaksananya kegiatan ini. Karena selain penuh manfaat, pun sebagai sarana silaturrahmi kalangan alumni kepelautan.

Kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama Ikatan Alumni AIPI Makassar dan Akademi Maritim Indonesia AIPI Makassar dengan pusat pengembangan SDM Perhubungan Laut, digelar dari tanggal 10- 18 Januari 2019 ini, berlangsung sukses.
Saat ditemui awak media, Kepala seksi bidang pelatihan, Capt. Asep Yedi Heryadi, MM, M.Mar menjelaskan.
“Makanya kami berikan rekomendasi Diklat TOT di Makassar dengan penyelenggara AMI, AIPI Makassar, kebetulan ini adalah institut swasta juga dibawah binaan kami”, ungkapnya.

Dengan keterbatasan peserta, yang hanya dimaksimalkan 25 orang saja, tidak menyurutkan semangat calon peserta setelahnya, yang akan mengikuti kegiatan yang sama.
“Jumlah peserta saat ini, itu tetap dibatasi, seperti kegiatan sebelumnya, dan secara lisan, akan tetap diadakan kegiatan serupa, dan setelah mengikuti Diklat ini, diharuskan mengajar dulu minimal 6 bulan, baru dia bisa mengikuti Diklat TOE 3.12”, tambahnya lagi.

Dalam kesempatan yang sama disampaikan Direktur AMI AIPI Makassar, Andi Muhammad Yani, ST, MM mengatakan bahwa kegiatan
Diklat TOT yang berakhir tanggal 18 Januari 2019, yang diikuti 25 peserta, dinyatakan resmi diutup, yang mana diketahui, kegiatan ini merupakan syarat untuk menjadi guru, instuktur, ataupun Dosen, nantinya.

Penulis : Soni Fayzal
Foto : Ullah