Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Aksi perambahan hutan yang dilakukan oknum tak bertanggung jawab di dusun Matteko, desa Erelembang, Kecamatan Tombolopao Kabupaten Gowa beberapa waktu lalu, membuat Kapolres Gowa kecewa.

Didampingi Kasat Intelkam Iptu Wily Yulistyo dan Kapolsek Tombolopao Iptu H. Jamarang serta Camat Tombolopao, Baharuddin Lewa, nampak Kapolres pun turun langsung mengidentifikasi sejumlah kerusakan akibat dari perambahan tersebut. Jumat (18/1/2019).

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, S.IK, M.Si, menegaskan kepada personilnya untuk segera mentuntaskan seluruh proses penyidikannya, sehingga para pelaku dapat segera dijerat dengan pasal-pasal yang sesuai dengan perbuatannya.
“Saya benar-benar kecewa. Sungguh tega sekali oknum yang melakukan pengrusakan hutan lindung yang indah ini, siapapun pelakunya, pastikan ia menerima setiap proses hukum guna mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tegas Shinto

Pada kesempatan yang sama, orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini pun meminta masyarakat setempat agar senantiasa menjaga kelestarian hutan yang ada.
“Hutan adalah penyangga kehidupan, yang memberikan manfaat besar bagi kehidupan manusia. Untuk itu, hutan harus dilestarikan, dilindungi dan dimanfaatkan secara berkesinambungan, baik bagi generasi sekarang maupun generasi yang akan datang, oleh karenanya, kami tegaskan kepada siapa pun agar tidak ada lagi yang melakukan perambahan hutan, sehingga kelestariannya dapat selalu terjaga,” tegasnya lagi.

Penulis : Soni Vayzal