Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Dalam rangka menciptakan Wilayah Integritas Zona Bebas Korupsi (WI-ZBK) daerah Sulawesi Selatan, Tim dari Polda Sulsel melakukan kunjungan yang melibatkan 6 Kapolres melakukan study banding di Polres Gowa, Kamis (17/01/2019).

Pada kunjungan kali ini, selain Kombes Pol Watratan didampingi Kombes Pol Sri Resky, juga hadir 6 Kapolres, diketahui Polres Gowa merupakan pelopor atau contoh dari 6 Polres yang akan menjadi motivasi bagi Kapolres lain di Sulsel.

Hasil pantauan tim dari Polda Sulsel, Kombes Pol Watratan didampingi oleh Kombes Pol Sri Resky beserta rombongan melakukan peninjauan guna untuk melihat kelayakan dan pelaksanaan pelayanan pada Wilayah Integritas Zona Bebas Korupsi.

Kombes Pol Watratan mengatakan bahwa “Polres Gowa memenuhi syarat menjadi motivasi dalam menciptakan WI-ZBK”

Pada tempat yang sama, Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, S.IK, M.Si, menjelaskan dalam mewujudkan Wilayah Integritas Zona Bebas Korupsi diperlukan kerja keras dan persiapan yang matang.
“Disiplin dan kerja keras merupakan langkah untuk menciptakan Wilayah Integritas Zona Bebas Korupsi”. Jelas Shinto

Sementara 6 Kapolres yang hadir pada acara tersebut dilibatkan dalam melakukan study banding guna untuk melihat secara langsung kondisi pelayanan di Polres Gowa.

Pengecekan dan study banding dimulai dari peninjauan pelayanan Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Pelayanan SKCK, Pelayanan Pembuatan SIM dan Uji Mengendarai.

Penulis : Soni Vayzal
Foto : Ullah