Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Satuan Lalu Lintas Polres Maros mengajak Pelajar Kabupaten Maros menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di Kabupaten Maros.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pembinaan dan pencerahan tentang tata cara serta penambahan wawasan dalam berlalulintas, khususnya di Kabupaten Maros.

Bertempat di Halaman SMA Bantimurung Maros, Sat Lantas Polres Maros yang dipimpin Kasat Lantas AKP Mamat Rahmat melakukan sosialisasi dan pembinaan wawasan berlalulintas kepada ratusan Pelajar, Rabu (16/1/2019).

Kegiatan bertema , “Generasi Milenial Pelajar Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas” bertujuan mengajak para pelajar menjadi pelopor keselamatan berkendara.

Menurut AKP Mamat, kami mengajak komunitas para pelajar untuk mentaati aturan rambu-rambu lalulintas demi keselamatan berkendara baik personnya maupun pengguna jalan lainnya.

Kasat Lantas juga mengatakan, kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan sebagai bentuk program berkesinambungan Sat Lantas Polres Maros sebagai bentuk komitmen untuk mewujudkan tertib lalulintas.

“Sosialasi ini berisi tentang himbauan penindakan pelanggaran, khususnya kepada pengemudi yang belum cukup umur, balap liar dan pengguna kendaraan berkenalpot racing yang akan diberikan sangsi berupa tilang dan sebagainya” jelasnya. (Ullah)