Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) wilayah Makassar yang semula bernama Badan Kontak Purnawirawan Angkatan Laut (BKPAL) rayon Makassar, kembali melaksanakan pertemuan rutin bertempat di BTN DWI DHARMA Blok D3/01, Jln Sanrangan, Makassar di kediaman salah satu anggotanya. 13/01/19.

PPAL yang beranggotakan purnawirawan/pensiunan Angkatan Laut dan PNS Angkatan Laut, sejak dulu selalu melaksanakan
pertemuan bulanan yang dibarengi dengan arisan sebagai ajang menjaga hubungan silatuhrahmi sesama anggota dan keluarganya. Adapun tempatnya selalu pindah-pindah atau bergiliran agar saling mengetahui kondisi masing-masing.

Ketua PPAL wilayah Makassar Letkol (Purn) M. Daryanto, yang baru menjabat di tahun 2018 menggantikan Kapten (Purn) Supa’i saat ditemui wartawan Makassar News mengatakan bahwa “betapa pentingnya kegiatan kumpul seperti ini disertai dengan arisan karena kami sudah tidak berkantor lagi untuk bisa selalu ketemu saban hari, maka PPAL inilah tempat kami berlabuh para purnawirawan/pensiunan Angkatan Laut dan PNSnya”.

Lanjut ketua PPAL mengatakan, “selain arisan yang diadakan sebulan sekali, sebagai bentuk solidaritas maka masing-masing anggota juga diwajibkan menyisihkan dananya dengan nominal yang telah disepakati untuk membantu anggota atau kerabat apabila ada yang membutuhkan”.

Daryanto menambahkan bahwa “selain kegiatan PPAL diatas kami juga tergabung dalam arisan organisasi Pepabri dimana anggotanya terdiri dari purnawirawan/pensiunan semua matra (AD, AL, AU, POLRI, dan PNSnya)”.

Penulis : Ullah
Editor : R45