Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, S.IK., M.Si luangkan waktunya untuk mengunjungi kawasan Air Terjun Parangloe yang juga sering disebut oleh masyarakat setempat Bantimurung 2, Sabtu (12/1/2019)

Rasa penasaran Kapolres Gowa akan keindahan air terjun yang ada di Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa tersebut, kini terjawab.

Air Terjun Parangloe, merupakan salah satu air terjun yang cukup indah dan masih sangat alami, namun pengunjung harus melewati jalan berbatu dan menuruni jalan setapak yang lumayan terjal untuk mencapainya.

Didampingi Kapolsek Parangloe AKP Abd. Majid, Kapolres Gowa pun nampak begitu bersemangat menjajal rute bebatuan yang sangat terjal dan licin dengan berjalan kaki untuk mencapai air terjun tersebut. “Sebelumnya kita naik mobil dulu dari Polsek Parangloe untuk menuju kawasan ini sekitar 10 menit, setelah itu kami lanjutkan dengan berjalan kaki karena rutenya yang sudah tidak memungkinkan untuk berkendara,” tutur Shinto.

Tak dipungkiri rasa takjub terlihat jelas diraut wajah Kapolres Gowa saat tiba di lokasi tersebut. “Luar biasa ciptaan Tuhan, air terjun Ini benar-benar indah,” tuturnya sembari memandangi derasnya air yang mengalir.

Akan keindahan dan kealamian air terjun pun membuat perwira lulusan Akpol 1999 ini tak dapat menahan hasratnya untuk langsung merasakan kesegaran yang ada.
“Air terjun ini memang benar-benar indah. Namun, kami tetap mengimbau kepada para pengunjung hendaknya selalu berhati-hati saat berada di lokasi ini, mengingat bebatuan yang ada sangat licin dan derasnya air,” imbaunya.

Penulis : Soni Vayzal