Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Pembukaan pelatihan Jurnalis yang dilaksanakan di jalan Salemo, Makassar, oleh Kabid Paud dan Dikmas (Pendidikan Masyarakat) Diknas kota Makassar sedikitnya diikuti 20 orang peserta. Rabu (9/1/2019).

Pelaksanaan Pelatihan Kehumasan Sektor Jurnalis Dasar Siap Pakai Program Bantuan Dana Hibah Pemerintah Kota Makassar melalui Walikota Makassar 2019, direncanakan akan berlangsung selama 4 hari, selain diikuti beberapa rekan Mahasiswa, juga beberapa insan Jurnalis berbagai media di Makassar. Pada pelaksanaan kegiatan yang penuh ilmu ini, tentunya peseta akan dilatih untuk meningkatkan minat dan bakat, juga dapat menjadi pewarta yang handal, sesuai dengan syarat ketentuan berlaku.

Dalam sambutannya, Setelah simbolisme dimulainya pembelajaran, Hasnawati Majid. S.Pd, yang didampingi beberapa pimpinan Media, dengan penuh semangat dan rasa bangga mengungkapkan, bahwa kegiatan seperti ini harus tetap dilaksanakan, karena selain dapat membina generasi muda, juga mampu melahirkan bibit baru yang siap pakai dan berguna bagi masyarakat.

Sekaitan hal tersebut semangat inovasi Achmad Daeng Mamenteng, SH, MMA ketua LSM TRAKENDO, selalu pelaksana kegiatan ini, akan terus mengusung tinggi dengan membentuk sebuah lingkungan kerja yang dinamis dan menjamah bisnis yang belum terlalu banyak tersentuh. Beragam strategi dan inovasi kreatif di area, juga dipaparkannya dengan penuh harap sekiranya para peserta kelak menjadi jurnalis berprestasi.

Melalui materi awal yang diberikan, peserta diharapkan lebih mengerti tentang kegiatan seorang jurnalis serta suka dukanya bergelut di profesi ini. Beragam cerita seru soal perjalanan yang dilalui sebagai jurnalis, mulai dari tekanan, hambatan dan lain sebagainya, disampaikan dengan menarik di hari pertama ini, seolah mampu menyulut semangat serta memberi inspirasi bagi para peserta untuk tetap konsisten dan berjuang mengikuti kegiatan hingga selesai.
“Saya yakin kegiatan ini dapat membangun insan jurnalis yang jujur, gigih, inovatif dan mampu mempertahankan kredibilitas berita yang akan mereka sajikan sebagai seorang jurnalis nanti”.ungkap Ahmad.

Penulis : Soni Vayzal