Spread the love

Kembali terjadi kecelakaan yang menyebabkan seorang ibu rumah tangga meninggal dengan kondisi yang sangat mengenaskan, sekitar pukul 09.00 wita, di Malino Kabupaten Gowa. Selasa (8/1/2019)

Kronologisnya, pada pukul 09.00 wita mobil Kanvas DD 8874 KM yang dikemudikan Mursalu Dg Duddin dari arah pasar menuju ke arah Sungguminasa.
Nur Hayati dalam hal ini sebagai saksi melihat pengemudi mobil Box mengeluarkan tangan menyuruh minggir sebagai bahasa isyarat, sesaat kemudian terdengar teriakan.
Dengan kondisi jalan menurun dan rem mobil blong, pengemudi panik dan tidak mampu menguasai kendaraannya, hingga mobil box tersebut menabrak sepeda motor yang dikendarai Syarifuddin berboncengan dengan Herni Yeye dari arah Jl Kr Pado menuju ke pasar, selain itu mobil box juga menabrak aset negara (Asrama Polsek Tinggi Moncong) dan kendaraan dinas Polisi yang diparkir didalam rumah serta kendaraan pribadi milik Bripka Suwardi.

Setelah petugas Kepolisian melakukan olah TKP, dan melakukan evakuasi diketahui korban yang meninggal dunia bernama Herni Yeye, 40 tahun, warga Jl. S Dg Jarung kota Malino dengan kondisi kepala pecah, tangan sebelah kanan patah dan luka terbuka lebar, paha sebelah kanan patah. Sementara Syarifuddin, 54 Tahun, Tukang Ojek, warga Jl Andi Mangerangi kota Malino, mengalami luka lecet.

Sekaitan hal tersebut, pihak Kepolisian turut mengucapkan belasungkawa, serta mengamankan sejumlah barang bukti, dan pelaku dijerat pasal 310 (4) UULAJ No 22 Tahun 2009 ancaman hukuman 6 tahun penjara dan pasal 201 (1,2 ) KUHP tentang karena kesalahannya atau kealpaan menyebabkan gedung atau bangunan dihancurkan/dirusak, ancaman hukuman 9 bulan penjara.

Penulis : Soni Vayzal