Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Karyawan kontrak PT Sukanda Djaya yang berkedudukan di jalan Kima Raya10 Kav.B no 2A, Daya, Biringkanayya Kota Makassar menuntut agar pimpinan perusahaan merubah status ketenagakerjaan mereka, dari status karyawan kontrak, menjadi karyawan tetap. Minggu (6/1/2019).

Oleh Andi Kurniawan, yang ditunjuk oleh rekannya sebagai ketua aksi ini, saat di temui awak media, seperti hari sebelumnya menjelaskan, bahwa adanya aksi kecil-kecilan ini, mengarah pada status ketenagakerjaan mereka.
“Kami lakukan aksi kecil-kecilan ini, cuma sekedar menuntut status kami, dan terhitung jika hingga hari rabu nanti belum juga ada keputusan dari pimpinan, maka kami bisa jamin akan ada aksi yang lebih besar lagi”, tegasnya
Dalam ungkapannya, Kurniawan juga menguraikan perihal undang undang berlaku yang mengatur, termasuk juga Permen (Peraturan Menteri) tentang status ketenaga kerjaan.

Terhitung sudah dua kali awak media berusaha untuk konfirmasi pihak pimpinan perusahaan, namun, oleh security perusahaan itu mengatakan bahwa pimpinan belum mau ditemui oleh siapapun untuk sekarang ini.

Hingga memasuki malam ke 4 dalam aksi ini, terlihat selain karyawan kontrak perusahaan yang dimaksud, juga hadir beberapa perwakilan organisasi lain yang ikut bergabung, guna membahas kelanjutan aksi selanjutnya.

Terkait hal tersebut, dengan hanya beratapkan tenda dan alas tikar seadanya, nampaknya mereka lebih memilih untuk nginap di luar pagar halaman kantor perusahaan, sembari menunggu kebijakan pimpinan perusahaan tempatnya bekerja.

Penulis : Mustari
Foto : Asmar
Editor. : Soni Vayzal