Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H, M.Tr (Han) Inspektur Upacara (Irup) pada upacara parade peringatan HUT Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) bertempat di dermaga Layang Mako Lantamal VI, Senin (07/01/2019).
Upacara diikuti Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kadis/Kasatker Lantamal VI, Kowal Lantamal VI serta Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lantamal VI.

Dalam Amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E, M.M. yang dibacakan oleh Danlantamal VI menyampaikan bahwa peringatan HUT Kowal menjadi momentum evaluasi dan introspeksi diri dalam upaya meningkatkan kinerja Kowal ke depan.

Selain itu, Kowal harus dapat menjalankan peran multi fungsi baik sebagai prajurit, sebagai seorang istri, sebagai seorang anak dari orang tuanya, maupun sebagai ibu dari anak-anaknya.
Sebagai seorang prajurit matra laut Kowal dituntut harus menunjukkan profesionalisme dan kapasitasnya yang seringkali melampaui kodratnya sebagai wanita.

Kasal juga menekankan agar menjaga, memegang erat dan mengimpementasikan dengan sebaik-baiknya semboyan Korps Wanita Angkatan Laut yakni “PENGABDIAN DAN KEHORMATAN ADALAH JIWAKU”

Selesai upacara dilanjutkan acara syukuran bertempat di Gedung Sultan Hasnuddin Mako Lantamal VI dihadiri oleh Komandan Lantamal VI beserta Ibu dan pejabat teras Lantamal VI serta perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS, turut hadir juga sesepuh Kowal yang domisili di Makassar yakni Ibu Letkol (KH/W Purn) Sri Hardjiah dan perwakilan Kowad, Wara maupun Polwan.

Selain kegiatan diatas, juga dilaksanakan beberapa kegiatan pendahuluan yakni :

  1. Beauty Class Wardah tanggal 14 Nopember 2018 bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI.
  2. Papsmear tanggal 16 Nopember 2018 bertempat di Rumki Jala Ammari Lantamal VI.
  3. Olah raga bersama tanggal 18 Desember 2018 bertempat di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI.
  4. Lomba masak tanggal 18 Desember 2018 bertempat di Gedung Olah Raga Candrasa Mako Lantamal VI.
  5. Ziarah di Taman Makam Pahlawan Panaikan Makassar tanggal 28 Desember 2018. –
    (Ullah & R45)