Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Warga jalan Borong Raya Baru 1 ORW 07, ORT 02 Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala kota Makassar keluhkan adanya tumpukan sampah yg semakin hari semakin bertambah. Sabtu (5/12/2019).

Akibat adanya penumpukan sampah tersebut, membuat warga sekitar menjadi resah, selain menimbulkan bau yang tidak sedap, juga sebagai sumber penyakit. Oleh salah satu warga saat temui awak media dikediamannya mengatakan, kalau tumpukan sampah yang berada di lokasi tersebut, bukan berasal dari dari warga setempat, melainkan sampah dari mobil dinas kebersihan kota makassar.
“Dengan adanya tumpukan sampah disini, penciuman kami terganggu akibat bau busuk yang ditimbulkan, dan itu tumpukan sampah bukan berasal dari warga disini, melainkan buangan dari mobil dinas kebersihan, yang kebetulan sopirnya warga sini juga”, ungkap warga yang enggan untuk disebutkan namanya.

Menurutnya lagi, seharusnya mobil dari dinas kebersihan dan mobil tangkasa tidak selayaknya dibawa pulang oleh sopirnya, apalagi sampai membuang sampah ditengah pemukiman warga.
Seperti diketahui kalau di daerah ini sering terjadi banjir ketika musim hujan, terlebih lagi adanya sampah yang akan menyumbat saluran pembuangan air sehingga dapat mengakibatkan genangan air di rumah warga.

Terkait hal tersebut, pemerintah setempat menjelaskan,
“Sudah berapa kali kami tegur, bahkan sudah diberi peringatan, tapi tidak pernah di tanggapi, dan sudah berapa kali kami ratakan dengan memakai alat berat (excavator) bahkan dengan memakai uang pribadi, toh masih tidak mau mengerti juga,” Jelasnya
Lanjut, pihaknya pun akan menindak tegas pada pelaku tersebut, dan melaporkannya ke pihak kelurahan, dan kecamatan agar dapat ditindak lanjuti, guna terciptanya makassar dua kali tambah benar.

Penulis : Mustari
Editor. : Soni Vayzal