Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) melakukan kunjungan ke Kantor Polres Gowa, pada Minggu (06/01/2019)

Sedikitnya sekitar 25 orang mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, melakukan kunjungan ke kantor Polres Gowa. Kunjungan itu pun diterima langsung oleh Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa didampingi Kasat Intelkam Iptu Wily bersama Perwira Satbinmas Polres Gowa Ipda Manyaurang, di Ruang Vicon Polres Gowa.

Dalam kunjungan ini, Ketua PC. IMM Kab. Gowa, M. Ahsan Agussalim, menuturkan, maksud tersebut dilakukan dalam rangka Studi Tokoh yang merupakan salah satu program, agenda IMM dalam kegiatan Darul Arqam Madya Nasional (DAMNAS) Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kab. Gowa.

Mengawali sambutannya Wakapolres Gowa menjelaskan,
“Mewakili Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, SIK., MSi, kami menyampaikan apresiasi atas program kegiatan positif yang dilakukan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Gowa,” terangnya.

Lanjut, Wakapolres juga menyampaikan sejumlah hal penting kepada para mahasiswa terkait maraknya penyebaran Paham Radikalisme maupun Hoax.
“Kami minta adik-adik mahasiswa sekalian dapat berpartisipasi aktif mendukung Kepolisian dalam mencegah terjadinya hal-hal yang mengganggu situasi kamtibmas, utamanya terkait dengan kedua permasalahan tersebut,” harap Fajri.

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ini pun mengungkapkan dukungannya terhadap langkah-langkah Polri dalam memberantas atau membubarkan organisasi yang disinyalir memiliki paham yang bertentangan dengan faham kebhinekaan dan NKRI. “Organisasi atau ormas yang memiliki Paham Radikalisme sangatlah berbahaya bagi keutuhan NKRI,” tegas Ketua PC. IMM Cabang Gowa.

Dalam rombongan kunjungan tersebut, selain diikuti oleh Pengurus PC. IMM Kabupaten Gowa juga dari mahasiwa pengurus PC. IMM Kabupaten Pangkep dan pengurus PC. IMM Kabupaten Bantaeng.

Penulis : Soni Vayzal