Spread the love

makassarnews.id – Gowa, Dalam rangka Program, senior Fasilitator Kelurahan (Faskel) KOTAKU Gowa Anisyah bersama Bapak Lurah Pandang-Pandang Andi Asruddin, M.Si berkunjung pada tanggal 3/1/2019, di RT-01/RW-07 Lingkungan Mangasa yang mendapatkan bantuan Dana Investasi Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) untuk pengerjaan drainase, plat saluran dan jalan pavin.

Warga sangat gembira adanya program KOTAKU dimana program tersebut sangat membantu masyarakat mengurangi angka kebanjiran di wilayahnya.

Salah satu warga yang di temui Senior Fasilitator Kelurahan (Faskel) KOTAKU bersama Andi Asruddin di lokasi, Dg. Taju mengatakan “Dengan adanya prongram KOTAKU kami sangat berterima kasih karena drainase sudah di kerjakan, yang selama ini sudah di nanti nanti 32 Kepala Rumah tangga tersebut”.

Adapun pertanyaan dari senior Faskel KOTAKU terhadap masyarakat bagaimana banjir, Dg. Taju menjawab “Sannammi nyawaku tdk masukmi air” jawabnya.

“Lokasi ini belum pernah terjamah sekian tahun terkait drainase tersebut sehingga menjadi sahabat dengan banjir setinggi lutut tiap tahunnya ” ucap Dg.Taju.

Adapun Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) yang untuk pengerjaan drainase, plat saluran dan jalan pavin tersebut sangat bermamfaat. (Amir)