Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Kegiatan positif yang penuh makna, dapat dilakukan setiap orang untuk menyemarakkan malam pergantian tahun, semisal dengan menggelar kegiatan keagamaan seperti yang dilakukan warga Desa Panakkukang Kec. Pallangga Kab. Gowa.
Senin (31/12/2018)

Oleh Bhabinkamtibmas Desa Panakkukang Polres Gowa Aipda Hamzah, S.Sos, bersama kepala Desa Panakkukang beserta Babinsa Serma Rapiuddin, memprakarsai Shalat tasbih dan dzikir bersama di Masjid Nur-Jami Bontocinde.

Saat dikonfirmasi Hamzah menjelaskan dalam menyambut malam pergantian tahun, baiknya dimaknai dengan kegiatan positif.
“Shalat Tasbih dan Dzikir bersama ini digelar dalam rangka menyambut tahun baru dengan tujuan mengajak masyarakat merayakan malam pergantian tahun baru secara positif, guna memperoleh keberkahan dari Tuhan,” terangnya.

Dalam pembacaan dzikir, dan ceramah yang dibawakan oleh Ustadz H. Dg. Situru, nampak seluruh jamaah yang hadir pada saat itu terlihat begitu khusyuk dan khidmat.

Terlihat warga begitu sangat antusias, ungkapan apresiasi dan terima kasih pun disampaikan warga masyarakat atas inisiatif Tripdes Desa Panakukang yang menyelenggarakan kegiatan keagamaaan ini.
Pada tempat yang terpisah, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Pallangga AKP. Sainal Azis mengapresiasi tindakan positif personilnya.

Penulis : Soni Vayzal