Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Polres Gowa beserta jajarannya menggelar apel persiapan pengamanan malam pergantian tahun, di halaman kantor Polsek Tinggimoncong, kabupaten Gowa. Senin (31/12/2018)

Pada pelaksanaan apel yang dipimpin langsung Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, S.I.K, M.Si, yang digelar di kota Malino, selain melibatkan 109 porsenil Polres Gowa, juga dihadiri Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Nur Subekhi.

Bukan hanya itu, dalam apel yang digelar kali ini, turut hadir pula sejumlah personil Kodim 1409 Gowa, serta beberapa personil dari Satpol PP dan Senkom.

Dalam sambutannya, ia mengingatkan kepada seluruh personil yang terlibat agar senantiasa melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.
“Apel ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan seluruh personil dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun, tingkatkan kesiapsiagaan dan kepekaan dalam berbagai perkembangan situasi dan kondisi sekitar,” tutur Shinto.

Lanjut, olehnya pun tak luput memotivasi para personilnya agar tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas.
“Tugas kita adalah malam ini hingga dini hari, jadi mari kita laksanakan tugas semaksimal mungkin sebagai tanggung jawab moril, sehingga masyarakat dapat merayakan malam pergantian tahun dengan rasa aman dan nyaman,” tegasnya.

Dalam pelaksanaan apel tersebut, Kapolres Gowa juga melakukan pengecekan terhadap kelengkapan perorangan personilnya dalam melaksanakan pengamanan, seperti jas hujan, senter, lampu apil lantas, sepatu booth, dan lain sebagainya.

Penulis : Soni Vayzal